Kamis, 07 Maret 2013

Dampak Penggunaan Air Gambut Terhadap Masyarakat

Dampak Penggunaan Air Gambut Terhadap Masyarakat - Ditinjau dari syarat air bersih yang ditetapkan pemerintah untuk air baku, maka air gambut tidaklah memenuhi persyaratan untuk dikonsumsi baik untuk mandi, mencuci, masak, dan juga untuk aktifitas lainnya. Disamping warnanya kecoklatan, air gambut juga mengandung zat organik yang tinggi, kandungan logam Fe dan Mangan juga tinggi. Kemudian air gambut karena berasal dari rembesan gambut dan mengalir lepas juga tercemar oleh kotoran binatang yang diduga  mengandung bekteri dan zat-zat pencemar lainnya yang dapat menganggu kesetan masyarakat. Berdasarkan quisioner yang dibagikan kepada masyarakat diketahui bahwa ada beberapa dampak yang terjadi setelah mengkonsumsi air gambut

  • Filek/batuk
  • Gatal - gatal
  • Sakit Perut
Dampak Penggunaan Air Gambut Terhadap Masyarakat ini yang paling banyak didapatkan di masyarakat adalah penyakit GAtal - gatal. Air gambut sudah tidak layak untuk di konsumsi.

Untuk menjernihkannya gunakan Filter air dan media karbon aktif.

Dampak Penggunaan Air Gambut Terhadap Masyarakat bisa dicegah gunakan filter air yomizu. Pasang filter air yomizu masalah air tuntas. Semoga Bermanfaat!!!!

0 komentar:

Posting Komentar