Selasa, 19 Februari 2013

Cara Mengatasi Air Keruh Kuning dan Berbau - Cara mengatasi air keruh kuning dan berbau itu sangatlah mudah. Ada beberapa cara untuk menjadikan air tersebut menjadi jernih dan layak di gunakan, mari kita simak untuk memilih cara yang terbaik dan efektif.

Masalah air keruh kuning dan berbau karat disebabkan karena kadar mangan (Mg) dan kadar zat besi (Fe) yang sangat berlebih pada air sehingga bisa menyebabkan adanya endapan pada bak atau penampungan, penyumbatan pada pipa sengga debit air mengecil, dan perabotan di rumah tangga pun menjadi rusak karena flak kuning atau hitam, serta bila di pakai umtuk mencuci pakaian akan berubah warna menjadi kusam dll. Masalah air yang seperti ini membuat kita jadi kurang nyaman dan tidak enak di pandang, dan juga lebih banyak pengeluaan.

Ciri-ciri umum air yang mengandung kadar mangan dan zat besi yaitu air berwarna keruh, kuning dan berbau besi, dan kadang-kadang air keluar akan jernih tetapi beberapa saat kemudian air akan berubah warna menjadi kuning,
rasa menjadi tidak enak, kondisi air pun menjadi licin dan jika di gunakan mandi menjadi lengket. 

Cara menghilangkan air keruh kuning dan berbau yang disebabkan oleh kadar mangan dan zat besi yang tinggi :
1. Sedimentasi, proses pengendapan partikel-partikel padat yang tersuspensi didalam cairan karena pengaruh gravitasi.
2. Menggunakan bahan-bahan kimia, sepeti kaporit, polimer aluminium clorid, tawas dll.
3. Aerasi, zat besi dapat dihilangkan di dalam air dengan melakukan oksidasi menjadi Fe (OH)3 yang tidak akan larut di dalam air.
4. Penyaringan ( Filtrasi), untuk cara ini terbukti paling efektif di banding yang lainnya, sudah terbukti ampuh berdasarkan riset. Pilihlah filter air yomizu dengan media filter air didalam nya. yang dapat membantu menghilangkan zat besi didalam air.


Cara Mengatasi Air Keruh Kuning dan Berbau gunakan filter air yomizu sudah teruji di berbagai tempat. Filter air yomizu cepat tuntaskan berbagai macam masalah air diantaranya masalah air keruh kuning dan berbau. Dapatkan air bersih, jernih, dan sehat dengan filter air yomizu.

Ada yang bermasalah dengan air bisa hubungi kami dan konsultasi ke pusat air bersih yomizu.com


0 komentar:

Posting Komentar