Selasa, 19 Februari 2013

Sumber Daya Air Bersih Di Jakarta Menurun
JAKARTA - Pemerintah akan memfokuskan empat hal pokok guna mendukung sumber daya air. Hal ini dilakukan karena banyaknya aktivitas yang dilakukan dari sumber daya air bersih.

"Hasil rapat ini, rapat dewan sumber daya air bersih nasional, kita tahu masalah dunia yang sekarang dihadapi itu ada tiga, masalah food, energi, dan air. Air sekarang kalau datang kebanyakan, kalau kemarau kekurangan," kata Menteri PU Djoko Kirmanto, di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Djoko mengatakan, Indonesia mempunyai dewan sumber daya air bersih nasional dengan membahas empat masalah pokok. Pertama, menjaga sumber daya air bersih agar ketahanan pangan tinggi.

"Nanti pada 2014-2015 paling lambat kita surplus beras 10 juta ton, Apa yang difasilitasi menciptakan irigrasi, menciptakan sawah baru, konversi, itu semua dibicarakan dan disarankan yang menjadi kebijakan kita," katanya.

Kedua, lanjut Djoko, masalah kehutanan. Pihaknya berharap bisa menghidupkan kembali hutan-hutan dengan target 2,5 juta hektare (ha) per tahun. "Yang ketiga bagaimana kita mencapai MDG's khususnya pencapaian air minum untuk 68 persen di 2015 nanti," ujar Djoko.

Djoko mengatakan, pembahasan tersebut akan diterima seperti bagaimana dana diperbanyak, kerjasama pusat dan daerah dilakukan, air bakunya ditambah,  serta hutanitasi diperbaiki agar tidak mengotori air baku.

Untuk masalah air jangan khawatir gunakan filter air untuk sumber daya air bersih, gunakan filter air yomizu tuntaskan berbagai macam masalah air.



sumber daya air bersih gunakan filter air yomizu yang sudah teruji kualitasnya, untuk menuntaskan berbagai macam masalah pada air misalnya air keruh, kuning, berbau, berlumut, berkapur, berasa tak sedap dll. Dapatkan sumber daya air bersih dengan filter air yomizu.

Ada yang bermasalah dengan air hubungi kami dan konsultasi di pusat air bersih yomizu.com


sumber : okezone.com 

0 komentar:

Poskan Komentar