Selasa, 19 Februari 2013

Macam-macam Sumber Air Bersih - Sumber air adalah komponen yang paling penting untuk penyediaan air besih karena tanpa adanya sumber air maka suatu sistem penyediaan air bersih tidak akan berfungsi.

Macam-macam Sumber Air Bersih

1. Air Hujan, air hujan juga termasuk kedalam sumber air jika ingin menjadikan air hujan menjadi air minum hendaknya jangan pada saat air hujan baru mulai turun, karena air hujan yang baru turun masih mengandung banyak sekali kotoran. Air hujan juga memiliki sifat agresif terutama terhadap pipa penyalur ataupun bak sehingga akan terjadi karatan ataupun korosi.

2. Air Tanah adalah air yang berada di bawah tanah yang mengalir melalui rongga-rongga tanah.

3. Air Laut, Air laut ini mengandung sifat asin karena mengandung garam (NaCl). Kadar garam (NaCl) didalam air laut sekitar 3% dengan ini air laut tidak memenuhi syarat untuk bisa diminum.

4. Mata Air adalah sama seperti air tanah yang keluar dengan sendirinya ke permukaan tanah dan hampir tidak dipengaruhi oleh musim.

5. Air Permukaan adalah air yang mengalir dipermukaan bumi, pada umumnya akan mendapatkan pengotoran selama pengalirannya, misalya oleh batang kayu, kotoran industri, lumpur dan lainya. untuk bisa diminum harus melewati proses yang benar-benar sempurna. 


Dari macam-macam sumber air bersih diatas anda bisa menyimpulkan air mana saja yang bisa dikonsumsi oleh kita dan untuk rumah tangga. Untuk lebih efektif gunakan cara penyaringan air, gunakan filter air untuk dapat memastikan kita mengkonsumsi air bersih. gunakan filter air yomizu filter air solusi air bersih untuk sumber air bersih.

Ada yang bermasalah dengan air hubungi kami dan konsultasi di pusat air bersih yomizu.com

1 komentar:

  1. Terima kasih atas artikelnya
    kunjungi halaman kami
    kami menjual
    Tangki panel

    untuk keperluan industri dan apartemen lho

    terimakasaih

    BalasHapus